Apa yang anda cari, menjadi inspirasi bagi kami. Salam sukses selalu...!!!

Cara-cara mengatasi patah hati

Cara-cara mengatasi patah hati

Langkah yang harus diambil dalam menghadapi putus cinta.
Terus-terusan bersedih tidak baik bagi kesehatan lahir dan batin.
Semua orang pasti pernah mengalami patah hati karena putus cinta, baik pria maupun wanita. Maka tidak hanya wanita yang bisa merasakan kegalauan, pria pun pasti mengalaminya tetapi mereka akan mengatasinya dengan cara yang berbeda.
Patah hati tidak seharusnya dibawa semakin mendalam dan semakin hancur dengan perasaan gundah gulana Anda yang tidak menentu. Harusnya Anda melakukan hal-hal positif untuk melupakan patah hati Anda dengan si dia.
Beberapa hal positif bisa Anda lakukan untuk melupakan kenangan dengan si dia, paling tidak sedikit mengalihkan perhatian Anda. Beberapa cara yang baik yang harus dilakukan pria ketika mengalami patah hati karena putus cinta adalah sebagai berikut:

Hindari minuman keras

Mabuk-mabukan tidak menyelesaikan masalah Anda.
Sumber: Dokumentasi TalkMen.com
Bagi kebanyakan pria mungkin minuman keras adalah teman terbaik untuk melampiaskan kesedihannya ketika mengalami suatu masalah, dalam hal ini adalah karena putus cinta. Perlu diketahui bagi pria, dengan mengonsumsi alkohol tidak akan menyelesaikan masalah.
Selain berbahaya bagi kesehatan tubuh, efek samping dari alkohol hanya bersifat sementara. Mungkin mereka akan melupakan masalahnya, namun ketika sadar dari mabuk, mereka akan kembali teringat pada masalahnya. Alcohol won't solve your problem.

Hapus kenangan sedikit demi sedikit

Hilangkan kenangan-kenangan Anda mulai dari yang sederhana.
Sumber: Dokumentasi TalkMen.com
Melupakan mantan pasangan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Butuh waktu dan proses yang tidak sebentar. Namun, dengan menghapus kenangan Anda sedikit demi sedikit bisa menjadi solusinya. Walaupun memang terasa sulit, tetapi memang hal tersebut harus Anda lakukan demi mengembalikan semangat Anda.
Mulailah dengan menghapus kumpulan foto yang ada di handphone Anda. Maka dengan hal tersebut Anda tidak akan selalu teringat pada mantan pasangan Anda setiap Anda memegang handphone. Setelah berhasil dengan cara tersebut, mulailah untuk menghapus kenangan masa lalu Anda dalam hal yang lebih besar. Bukan hanya dari telepon genggam Anda, tetapi juga dari hati Anda.

Lebih fokus dalam bekerja

Fokuskan pikiran Anda kepada hal positif, seperti pekerjaan.
Sumber: Dokumentasi TalkMen.com
Cara lain yang ditempuh pria untuk mengatasi patah hati adalah dengan bekerja lebih giat dan lebih rajin dari biasanya. Apapun mereka lakukan supaya perhatian mereka tersita dari peristiwa yang menyedihkan tersebut.
Cara ini terbukti ampuh karena pria akan lebih fokus terhadap pekerjaan yang sedang mereka kerjakan, bukan fokus terhadap relationship yang mereka jalani yang hanya membawa kegundahan. Bisa saja dibalik kesedihan Anda dengan hubungan Anda, Anda bisa menjadi orang yang lebih ulet dan tekun dalam melakukan apapun, termasuk pekerjaan.

Melakukan kegiatan-kegiatan seru dan positif

Berkumpul dengan sahabat bisa membantu Anda melupakan sang mantan.
Sumber: Dokumentasi TalkMen.com
Coba lakukan hal-hal berbau "pria" yang pastinya menjurus kearah positif. Poin pertama sudah menjelaskan bahwa seharusnya Anda tidak melakukan hal-hal bodoh seperti mabuk-mabukan untuk melupakan masalah Anda. Banyak berkumpul dan bercerita dengan teman-teman Anda mungkin bisa menjadi hal yang bisa membuat fokus Anda cukup berpindah.
Anda juga bisa melakukan hal-hal menarik saat Anda dirumah. Mulai dari bermain video games, menyaksikan acara olahraga, bermain alat musik, atau berlatih di gym. Semua itu bukan hanya sekedar untuk melupakan cerita lama Anda dengan si dia, tetapi bisa juga untuk menyempurnakan penampilan atau membuat tubuh dan pikiran Anda menjadi lebih sehat.

Start your new journey

Berkenalan dengan wanita baru bisa jadi pilihan untuk mengalihkan fokus Anda.
Sumber: Dokumentasi TalkMen.com
Inilah hal yang paling tepat bagi pria yang ingin mengatasi kegalauan mereka. Cari wanita yang memang pantas bagi Anda. Cobalah untuk berkenalan dengan wanita lain untuk sedikit membantu Anda dalam melupakan sang mantan kekasih.
Melupakan mantan memang sangatlah sulit, tertapi pastinya akan sangat diperlukan, apalagi jika memang hubungan Anda tidak akan bisa dilanjutkan kembali. Tetapi ingat, janganlah menjadikan wanita baru tersebut hanya sebagai salah satu ajang pelarian Anda untuk melupakan sang mantan. Cobalah memulai lembaran baru dengan pasangan yang baru, yang pastinya lebih baik dari mantan kekasih Anda sebelumnya.
Ya, merubah kebiasaan memang cukup sulit, apalagi jika itu berhubungan dengan seorang wanita yang benar-benar Anda sayangi. Tetapi tidak ada salahnya untuk menjadikan hal tersebut sebagai sebuah pelajaran berharga yang bisa menjadi pengalaman dalam mencari pasangan di masa yang akan datang.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by making_money, Published at 05.26 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar